GUIDE HERO HANABI MOBILE LEGEND

GUIDE HERO HANABI MOBILE LEGEND

GUIDE HERO HANABI MOBILE LEGEND

Hanabi adalah hero baru rekan Hayabusa sesama ninja yang memiliki role marksman di Mobile Legends. Berbeda dengan marksman kebanyakan, Hanabi diberi kemampuan untuk menyerang banyak target sekaligus sehingga mudah melakukan wave clear. Karena kemampuannya tersebut, Hanabi bisa ditempatkan di mid lane untuk solo atau digandeng hero lain di bottom atau top lane.

  • Kelebihan : Inisiator yang sangat kuat, Bisa melakukan wave clear dengan cepat, Memiliki immune dan lifesteal dari awal, Sangat sustain di lane.
  • Kekurangan : Tidak memiliki escape mechanism, Durability sangat rendah, Burst damage terbilang kecil dibandingkan marksman lainnya.

Hanabi Skill Set

Ninjitsu/Equinox : 50 persen tambahan HP yang didapatkan dari lifesteal akan diubah menjadi shield dengan kapasitas 20 persen HP maksimum. Saat shield ini aktif, Hanabi akan kebal terhadap serangan skill crowd control.

20 persen memang jumlah yang sedikit jika dibandingkan dengan shield milik Athena’s Shield ataupun Rose Gold Metero. Tetapi status kebal crowd control kerap menjadi penentu hidup matinya Hanabi di team fight. Jadi jangan segan-segan untuk mengaktifkan Petal Barrage saat farming, terutama saat tidak ada musuh di sekitarmu.

Ninjitsu/ Petal Barrage : Hanabi menggunakan flower demon yang terkurung di Higanbana. Flower demon ini akan menyebabkan setiap serangan Hanabi membutuhkan mana dan memantul ke setiap musuh yang ada di sekitarnya.

Petal Barrage memiliki efek lifesteal sebesar 7 persen dan akan meningkat 3 persen di setiap level. Selain itu pantulan Petal Barrage juga akan semakin banyak ketika levelnya semakin tinggi.

Ninjitsu: Petal Barrage adalah skill yang harus dimaksimalkan oleh Hanabi terlebih dahulu karena damage dan kegunaannya. Jadi selalu tingkatkan Petal Barrage bila ada kesempatan, kecuali di level 4, 8 dan 12.

Ninjitsu/ Soul Scroll : Hanabi melemparkan kunai berisikan Soul Scroll ke arah yang ditunjuk. Saat serangan ini mengenai musuh, dia akan mengalami slow. Sementara itu Hanabi juga bisa mendapatkan sejumlah mana ketika Soul Scroll menghantam hero musuh. Semakin banyak hero yang terkena Soul Scroll, semakin banyak mana yang didapatkan Hanabi.

Soul Scroll menjadi skill serba guna bagi Hanabi. Skill ini bisa digunakan Hanabi untuk sustain di lane karena bersinergi dengan Petal Barrage yang membutuhkan mana demi mendapatkan efek lifesteal. Soul Scroll juga bisa digunakan untuk mencegah musuh disengage dari pertempuran, terutama saat ultimate sedang cooldown atau miss.

Yang perlu diperhatikan ketika menggunakan Ninjitsu: Soul Scroll adalah kecepatan proyektil Soul Scroll ini cukup lambat. Pengguna Hanabi harus bisa mengira-ngira arah lemparan Soul Scroll agar tepat mengenai musuh, terutama ketika musuh bergerak menyamping.

Forbiden Jutsu/ Higanbana : Saat bunga merekah, maka kelopaknya akan dilupakan. Hanabi membuka segel Higanbana secara penuh dan melemparkannya ke arah musuh. Saat mengenai musuh, Higanbana akan mekar memberikan damage dan efek immobilize selama 2 detik.

Bila selama 2 detik musuh masih berada di lokasi yang sama dengan Higanbana, bunga berikutnya akan mekar dan kembali memberikan damage dan efek immobilize yang sama. Setiap hero hanya bisa terkena efek tambahan ini sekali saja.

Higanabana adalah sebuah ultimate yang sangat mengerikan kalau digunakan sebagai inisiator. Terutama saat di jungle di mana ruangan gerak musuh menjadi serba terbatas atau ketika tim kamu memiliki hero yang bisa mengumpulkan musuh di satu titik seperti Tigreal atau Ruby.

Higanbana memiliki traveling time seperti Soul Scroll sehingga pengguna Hanabi harus cukup pintar dalam urusan mengarahkan ultimate.