GUIDE SKILL DIGGIE MOBILE LEGEND

GUIDE SKILL DIGGIE MOBILE LEGEND

GUIDE SKILL DIGGIE MOBILE LEGEND

Setelah diumumkan kurang lebih sebulan yang lalu, akhirnya Diggie muncul di main server Mobile Legends. Itu artinya Mobile Legends kedatangan satu hero support setelah sebelumnya memperoleh fighter dan assassin.

Diggie memiliki berbagai skill yang sanggup mengganggu dan memecah belah formasi lawan. Bila dimainkan dengan benar, Diggie bakal menjadi hero support yang bisa membungkam pergerakan hero-hero yang memiliki mobilitas tinggi seperti Fanny dan Zilong.

  • Kelebihan :Memiliki crowd control yang baik, Ultimate yang menghilangkan efektifitas skill crowd control lawan, Bisa mengganggu dan memecah formasi lawan, Cukup sustain di lane.
  • Kekurangan : Durability rendah, Sulit untuk digunakan, Damage output terbatas.

Diggie Skill Set

Young Again : Saat terbunuh di pertempuran Diggie akan berubah menjadi telur selama hitungan mundur waktu respawn. Jadi alih-alih menghilang dari pertempuran dan respawn di markas, Diggie bisa berjalan-jalan dan menjadi mata-mata bagi tim dengan cara membuntuti hero musuh.

Selain membuntuti musuh, kamu juga bisa tetap stay di lane untuk mendapatkan gold dari minion atau hero yang terbunuh.

Saat menjadi telur, Diggie akan mendapat tiga skill baru yaitu, Disdain, Egg Dance, dan Victory Prayer . Ketiga skill tersebut tidak akan memberikan efek apapun bagi musuh kecuali skill duanya yang akan menghasilkan lima true damage.

Time Bomb : Diggie melemparkan jam alaramnya ke arah yang ditunjuk. Jam tersebut akan membesar dan meledak. Ledakan dari jam tersebut akan memberikan damage magic dan stun selama 1,2 detik.

Time Bomb bisa diledakan secara manual dengan cara mengaktifkan skill tersebut sekali lagi. Bila Time Bomb diledakan di bawah 2 detik dari waktu seharusnya, efek yang dihasilkan adalah slow bukan stun.

Time Bomb adalah satu-satunya burst damage Diggie. Karena memiliki animasi countdown skill ini jadi sulit mengenai musuh. Padahal stun 1,2 detik terhitung cukup lama di Mobile Legends. Satu-satunya cara paling efektif untuk menggunakan Time Bomb adalah dengan mengkombinasikan Time Bomb dengan skill kedua Reverse Time atau saat rekan satu tim mengeluarkan skill disable atau crowd control.

Reverse Time : Diggie menandai satu hero musuh dan lokasi berdirinya. Dalam waktu 3 detik hero yang ditandai Diggie akan kembali ke lokasi semula dan menerima magic damage. Bila hero tersebut bergerak terlalu jauh sebelum durasi 3 detik habis, dia otomatis kembali ke tempat semula dan langsung menerima magic damage.

Reverse Time adalah salah satu skill yang bisa dikombinasikan dengan Time Bomb. Cara mengkombinasikannya cukup mudah. Kamu harus menandai hero yang kamu incar dengan Reverse Time terlebih dahulu, baru kemudian pasang Time Bomb di lokasi yang sama. Setelah 2 detik, langsung ledakan Time Bomb untuk memberikan efek stun.

Bila kamu berhadapan dengan Diggie musuh, kamu bisa mematahkan combo ini dengan cara bergerak keluar area yang ditandai sebelum 3 detik dan langsung mengaktifkan Flicker (Battle Spell) atau movement skill lain. Bila timingnya tepat, musuh tidak akan sempat mengaktifkan Time Bomb.

Time Journey : Diggie mengeluarkan skill AoE selama 2,5 detik. Semua skill crowd control musuh yang dikeluarkan di area tersebut tidak akan menimbulkan damage. Selain anti skill crowd control, Time Journey akan memberikan shield yang akan bertahan selama 5 detik.

Time Journey kerap menjadi comeback mechanism di setiap war karena bisa menjauhkan anggota tim dari damage yang berasal dari skill crowd control untuk sementara waktu. Selain itu tambahan shield selama 5 detik menyebabkan berbagai damage yang berasal dari serangan fisik juga ikut sedikit terserap.